Forum Studi Islam Fosi Fkip Univ. Bengkulu Slideshow: UKM’s trip was created by TripAdvisor. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 03 Februari 2010

PROGRAM PEDULI JILBAB



Halaman terbuka FKIP, Di bawah Pohon Rindang atau DPR, begitu sebutan akrab di kalangan mahasiswa. 3 hari berturut-turut, 9, 10, dan 11 November 2009, terlihat ramai dengan Open House yang merupakan serangkaian kegiatan PPJ (Program Peduli Jilbab) oleh FOSI (Forum Studi Islam) khususnya bidang keputrian. Bertemakan “Engkau Lebih Cantik dengan Jilbab”, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasaikan jilbab sebagai busana muslimah yang mencerminkan pribadi sholehah seorang perempuan serta mengajak mereka untuk mengenakan jilbab. Just for gilrs! Yang diperbolehkan berpartisipasi hanyalah kaum perempuan, karena jilbab ya hanya untuk perempuan. Dalam acara ini, tidak hanya mahasiswi yang berpartisipasi, tercatat bahwa siswi dari SMA N 5 dan SMA N 6 juga ikut duduk bersama di DPR. Open House ini menyajikan materi tentang jilbab, ada juga diskusi kesehatan, kerajianan sulam pita, rujak party dan nonton bareng. Selain itu tersedia juga sarana reading corner dan stan (jilbab, baju dan rok) untuk dibagikan secara cuma-cuma alias gratis bagi yang membutuhkan dalam artian mereka yang berniat untuk berjilbab tapi terhalang materi (untuk membeli jilbab, dll) ataupun bagi mereka yang masih kekurangan. Tidak hanya itu, panitia juga menyelenggrakan lomba mading dan puisi untuk umum. Dan di tiga hari ini, setidaknya 20-30 orang per hari datang mengunjungi DPR untuk mengikuti kegiatan ini.
            Setelah Open House, puncak acara berupa Talk Show diadakan pada hari sabtu, 14 November di GKB III dengan pembicara Nazila Fhatoni dan Tika Y. Talk Show berlangsung dari pukul 08.00 – 14.00 WIB. Selain materi dan diskusi yang ditawarkan, ada juga Door Price untuk peserta yang aktif dan beruntung di hari itu. Suatu nilai kepuasan tersendiri adalah membludaknya peserta Talk Show, mencapai 125 orang dai target 100 orang yang hadir, bukan hanya dari UNIB, tetapi juga dari STAIN, POLTEKKES, UMB, SMP dan SMA di kota Bengkulu. Di akhir acara, pembagian jilbab, baju dan rok secara simbolis, serta pengumuman pemenang lomba, SMA N Plus 7 berhasil meraih juara 1 lomba mading dan Voetty Wisataone dari Fak. Ekonomi menjadi juara 1 lomba puisi. “Kegiatan ini sudah berjalan baik, bisa dikatakan mengalami progress dari tahun lalu. Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan tidak hanya 4 hari ini saja karena manfaatnya yang baik dan dapat membantu muslimah lain untuk menjadi lebih baik”, demikian penuturan dari Arum Puspitasari sebagai ketua panitia Program Peduli Jilbab.

1 komentar: