Forum Studi Islam Fosi Fkip Univ. Bengkulu Slideshow: UKM’s trip was created by TripAdvisor. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 03 Februari 2010

AKSI FOSI 2009

                Seminggu penuh, 16-21 November 2009, AKSI (Ajang Kreasi dan Seni Islam) oleh FOSI (Forum Studi Islam) digelar. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan oleh bidang Minat dan Bakat FOSI. Kegiatan yang bertemakan “Wujudkan seni dalam kreasi meraih cinta Ilahi” ini dibuka secara resmi oleh PD I, Bapak Santoso, M.Kes. Acara dimulai dengan lomba Tahfidz dan MTQ tingkat mahasiswa se-Universitas Bengkulu. Hari kedua, anak-anak TK/ PAUD sangat antusias mengikuti lomba mewarnai di bawah pohon rindang (DPR) FKIP, tercatat 100 peserta dari 3 TK/PAUD. Juara 1dan 2 dari PAUD HAKIKI, serta juara 2 dari TK AULADUNA. Tak beberapa lama berselang, dilanjutkan oleh lomba LCTI (Lomba Cepat Tepat Islami) tingkat SMA dan Mahasiswa, lomba ini dilangsungkan selama 2 hari di aula dekanat FKIP dan diikuti oleh sekitar 17 tim. SMA 2 berhasil maraih juara 1 disusul oleh IMC FISIP dan SMA 5. Hari ke-4, kembali di aula dekanat FKIP, lomba KTA (Karya Tulis Al Qur’an) se-Provinsi pun dimulai, berlangsung selama sehari, dengan SMA 5 kota Bengkulu menjadi juara 1, serta juara 2 dan 3 dipegang oleh SMA 2 kota Bengkulu. Selanjutnya LMCI (Lomba Menulis Cerpen Islami) untuk umum, 23 buah karya berupa cerpen terdaftar mengikuti lomba dan hasil karya terbaik yang menjadi juara 1 adalah dari Rodi, Pend. Matematika dengan judul cerpen “Bumi yang lain”, juara 2 “Semua karena cintaMU” oleh Callystavia, Pend. Bahasa Indonesia, dan juara 3 “Kelinci itu masih di bulan, ….” Oleh Lingga. S dari EDSA. Lomba terakhir adalah lomba Nasyid se-Provinsi, nasyid putra bertempat di gedung C dan berlangsung selama sehari dengan tim nasyid UV (Universal Voice) dari Bengkulu keluar sebagai juara 1, lalu Ar Rahman dari kepahiyang sebagai juara 2, dan Natural Voice sebagai juara 3, dari 9 tim yang menjadi peserta. Sedangkan nasyid putri dilaksanakan di gedung B, diikuti oleh 7 tim peserta dan juara 1 berhasil direbut oleh Savana Uthrujah dari MAN 1 kota Bengkulu, juara 2 oleh De Grafis dari Pend. Fisika, dan juara 3 oleh As-Syfa dari Curup.
            Penutupan AKSI FOSI 2009 oleh PD III, Bp. Syafrizal S., M.A dan pengumuman pemenang diselenggarakan pada sabtu, 21 November di GKB III. Walaupun tidak semua peserta lomba dapat hadir, acara penutupan ini tetap berjalan lancar. Menurut Rozi S. selaku ketua panitia mengatakan bahwa, “AKSI FOSI ini merupakan kegiatan yang sangat baik, selain dapat menjalin silaturahim, acara ini juga menguji kemampuan kita dan menambah wawasan kita tentang Islam khususnya. Buat yang menang, kami ucapkan selamat dan untuk yang belum menang, jangan putus asa dan tetaplah semangat untuk terus mensyi’arkan Islam. Terakhir, harapan untuk ke depannya, semoga acara ini dapat berlangsung lebih optimal lagi sehingga syi’ar Islam dapat lebih dirasakan oleh masyarakat luas”.

1 komentar:

  1. iko iyo lo,,semoga amal ibadah dank rozi sebagai laskar PUTSEGI diterima allah karena dia hampir ko it dalam AKSI ini

    BalasHapus