Forum Studi Islam Fosi Fkip Univ. Bengkulu Slideshow: UKM’s trip was created by TripAdvisor. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Kamis, 26 Mei 2011

SQT UKM FOSI FKIP UNIB

 LAUNCHING MADRASAH PEMENTOR SQT PLUS DAURAH PEMENTOR SQT  (STUDI QUR’AN TERPADU) UKM  FOSI FKIP KBM UNIB
Oleh : Bidang SQT UKM FOSI FKIP KBM UNIB 2011

Semenjak pagi dekanat FKIP diramaikan oleh aktivitas anak-anak FOSI yang mengadakan launching madrasah pementor dan training (daurah) pementor SQT tahun 2011. Acara ini diadakan di aula dekanat FKIP UNIB pada hari sabtu tanggal 21 Mei 2011. Begitu masuk pintu dekanat suda terpampang tulisan “Daurah Pementor SQT diadakan di aula dekana lantai 3 , selamat datang, KITA YANG BUAT SEJARAH ATAU KITA YANG JADI SEJARAH”


Acara yang dibuka langsung oleh pembina FOSI Dra. Yulidesni, M.Ag pada jam 09.00 waktu Insan Beriman (WIB) ini dikuti oleh seratusan kader dakwah dari semua fakultas di Universitas Bengkulu. Pada sambutannya Bu Yuli menyampaikan agar berdakwah untuk menyentuh semua lapisan dan beliau sangat senang dengan kehadiran teman-teman dari fakultas lain.

Daurah pementor ini berlangsung sehari penuh dengan penyajian materi-materi menarik dari narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Stadium general diisi oleh sekretaris Yayasan Al fida Ustadz Ardizal yang merupkan muassis tarbiyah di kampus ini. Materi pertama merupakan materi istimewa karena langsung disampaikan Al Hafiz yang sengaja datang dari Ponpes Qur’an Al Mahir Solo yaitu Ust. Heri Rohayadi, S.E (Ketua Umum UKM Kerohanian UNIB 2007).

Bagaimana menyentuh hati plus teknik mentoring inovatif merupakan materi pamungkas yang langsung disampaikan oleh Ust. Dani Hamdani, M.Pd (Ketua Umum PW IKADI Provinsi Bengkulu). Materi yang menantang komitmen para peserta untuk menjadi pemnetor-pementor handal langsung disajikan oleh alumni LIPIA jakarta ust. Andik, LC.
Ketua panitia pelaksana, Toni Hidayat saat diminta harapannya terhadap acara ini menyampaikan : “ Ini hanya permulaan untuk mencetak pementor-pementor handal, mari bersama berproses. Intinya selain membina, kader juga harus dibina agar tercapai ruhiyah yang mantap dan dalam pelaksanaan SQT pada tahun ini benar-benar memiliki ruh. Kita akan memfasilitasi tahsin Al Qur`an dan bekerjasama dengan UKM Kerohanian UNIB meluncurkan program akselerasi.”

Pada kesempatan ini juga disosialisasikan program M.Sc (MURABBI SUPER CAMP) sebagai suatu program akselerasi mencetak Murabbi handal dari UKM Kerohanian UNIB. Enak kan belum S2 udah dapat M.Sc tu, nah selanjutnya bila telah lulus M.Sc akan ada gelar Ph. D (Pakar Halaqah dan Daurah).

Tahun ini bidang SQT UKM FOSI FKP UNIB mencanangkan progran bersama yang didukung penuh PD III FKIP Drs. Syafrizal S.,M.A yaitu “ Pemberantasan Buta Huruf Qur’an”. Selain itu FOSI juga konsen pada upaya penciptaan qari-qari yang telah dibuktikan dengan prestasi kader FOSI pada tingkat Universitas bahkan Nasional. Bebrapa nama yang sempat kami catat yaitu Henggra Wiecaksono, Hartiningsih (mereka akan bertarung pada pada MTQ M nasionak di Makassar Juni nanti), Dioga Armando Maradona, Toni Hidayat (cabang mujawwad), Alian Suhendra (cabang Tarti), Zedri Aresti (cabang Fahmil).

TERUSLAH BEKERJA, KATAKAN “NO” PADA BUTA AKSARA Hijaiyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar