Forum Studi Islam Fosi Fkip Univ. Bengkulu Slideshow: UKM’s trip was created by TripAdvisor. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 03 Februari 2010

BAKSOS + IFHTOR FOSI feat BEM

         Pada bulan suci Ramadhan, tepatnya 7 September 2009, BEM FKIP bekerja sama dengan LDF FOSI (Forum Studi Islam) melaksanakan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid Al Ikhlas, UNIB belakang. Lokasinya yang dekat dari UNIB dan strategis memudahkan bagi warga yang kurang mampu untuk ikut berpartisipasi karena mereka yang menjadi sasaran bakti sosial ini. Kegiatan yang bertujuan membantu warga yang kurang mampu ini merupakan wujud dari kepedulian FKIP kepada masyarakat sekitar melalui lembaganya, BEM dan FOSI. Bentuk kerja sama kedua organisasi ini dilihat dari mulai kepanitiaan, persiapan, pengadaan barang sembako sampai pelaksanaan buka bersama.
            Acara bakti sosial yang diketuai oleh M. Zen Agustar ini berupa pembagian sembako kepada 106 orang warga kurang mampu yang telah diberi kupon sebelumnya dan telah diadakan survei langsung oleh panitia dalam pendataan warga supaya kegiatan ini tepat sasaran. Pada acara tersebut, turut hadir, pembantu dekan III, Bp. Drs. Syafrizal S., M.A, kepala RT setempat, dan PJS BEM saat itu, Wahyudi Putra. Barang sembako berupa susu, sirup, mie instant dan lain-lain tepat habis dibagi kepada warga dan juga beberapa petugas kebersihan di GKB3 dan Dekanat FKIP. Setelah pembagian sembako yang berlangsung menjelang sore hari, para warga selanjutnya mengikuti ceramah agama sambil menunggu waktu berbuka puasa. Hidangan berbuka puasa juga disiapkan oleh pihak panitia. Seluruh rangkaian acara tersebut berjalan dengan lancar. Keakraban dan kepedulian antar sesama pun terlihat antara mahasiswa dan masyarakat, hal ini menjadi nilai keberhasilan tersendiri dari kegiatan bakti sosial dan buka bersama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar